Kesal, Jepang Siap Respon Peluncuran Roket Korut

Minggu, 07 Februari 2016 - 16:35 WIB
Kesal, Jepang Siap Respon...
Kesal, Jepang Siap Respon Peluncuran Roket Korut
A A A
TOKYO - Jepang menuturkan bahwa mereka, tanpa sedikitpun keraguan akan segera memberikan respon atas peluncuran roket jarak jauh yang dilakukan Korea Utara (Korut). Respon itu, menurut Jepang akan diberikan setelah mereka melakukan komunikasi dengan dunia internasional.

"Dalam hal Korut, kami berniat untuk, bekerja sama erat dengan masyarakat internasional, untuk mengambil langkah-langkah tanpa ragu-ragu," kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam sebuah pernyataan.

"Pemerintah akan mengambil semua upaya untuk menjamin keamanan rakyat," sambungnya paska melakukan pertemuan dengan Dewan Keamanan Jepang, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (7/2).

Jepang sendiri memang telah berkali-kali menyebut bahwa mereka akan melakukan apapun yang diperlukan, termasuk menembak jatuh roket atau rudal Korut jika hal itu dinilai mampu memberikan ancaman serius pada Jepang.

Selain itu, Jepang juga telah meningkatkan keamanan di sejumlah lokasi penting, khusunya yang berada di Tokyo. Ini terlihat dengan ditempatkannya sejumlah sistem pertahanan udara di pusat kota Tokyo, tepatnya di sekitar kantor Kementerian Pertahanan Jepang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0035 seconds (0.1#10.140)