WHO Gelar Rapat Darurat Bahas Virus Zika

Senin, 01 Februari 2016 - 18:12 WIB
WHO Gelar Rapat Darurat Bahas Virus Zika
WHO Gelar Rapat Darurat Bahas Virus Zika
A A A
NEW YORK - Badan kesehatan dunia (WHO) dilaporkan telah menggelar rapat darurat guna membahas virus Zika. Rapat darurat ini digelar setelah semakin meluasnya virus yang merupakan saudara dekat dari demam berdarah tersebut.

Menurut Juru bicara WHO, Tarik Jasarevic, pertemuan ini akan membahas mengenai langkah-langkah apa saja yang akan diambil untuk menekan penyebaran virus yang bisa menyebabkan cacat pada bayi baru lahir itu.

"Pertemuan yang akan digelar hari ini akan benar-benar melihat apa yang kami ketahui tentang virus ini dan juga akan melihat seberapa bahaya virus tersebut," ucap Jasarevic, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (1/2).

Virus Zika sendiri saat ini telah menjangkiti lebih dari satu juta orang di wilayah Amerika saja. Brazil menjadi negara dengan jumlah infeksi terbanyak, disusul dengan Kolombia.


Di Indonesia sendiri, satu orang dikabarkan sudah terjangkit virus tersebut.Seorang pria di Jambi dinyatakan positif terinfeksi virus yang dibawa oleh nyamuk Aedis Aegepti itu,


Menurut The Eijkman Institute for Molecular Biology, menyatakan, pria berusia 27 tahun yang tinggal di Jambi, Sumatera, yang positif terinfeksi virus Zika belum pernah berpergian ke luar negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)