Rumah Penasehat PM Yunani Dilempari Bom Molotov

Sabtu, 30 Januari 2016 - 19:12 WIB
Rumah Penasehat PM Yunani...
Rumah Penasehat PM Yunani Dilempari Bom Molotov
A A A
ATHENA - Sekelompok penyerang tak dikenal melemparkan bom molotov ke halaman rumah seorang menteri Yunani di pusat kota Athena Sabtu (30/1/2016) dini hari. Serangan ini menyebabkan kerusakan, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

"Serangan itu terjadi di luar rumah Menteri Negera Alekos Flabouraris, penasehat tinggi Perdana Menteri Alexis Tsipras, di pusat kota Exarchia. Sebuah mobil milik keamanan yang diparkir di luar rumah terbakar dan sejumlah benda lainnya mengalami rusak parah," kata seorang pejabat polisi seperti disitat dari Reuters, Sabtu (30/1/2016).

Partai yang berkuasa di Yunani, Syriza, mengutuk serangan itu dan mengatakan bahwa serangan tersebut tidak akan merusak demokrasi di negara para dewa tersebut. Sejumlah serangan terhadap politisi, sejumlah bank, dan pebisnis adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya di Yunani, negara yang memiliki sejarah panjang kekerasan politik.

Serangan ini meningkat sejak 2010, ketika Yunani memtuskan untuk pertama kali mengadopsi langkah-langkah penghematan tidak populer dalam pertukaran untuk dana talangan multi muliar euro oleh Uni Eropa dan IMF. Athena sendiri telah menyetujui sejumlah langkah lanjutan dari penghematan di bawah perjanjian bailout ketiga pada musim panas lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0615 seconds (0.1#10.140)