Senapan Sejuta Umat AK-47 Rusia Akan Diproduksi di AS

Jum'at, 29 Januari 2016 - 09:22 WIB
Senapan Sejuta Umat AK-47 Rusia Akan Diproduksi di AS
Senapan Sejuta Umat AK-47 Rusia Akan Diproduksi di AS
A A A
FLORIDA - Senapan AK-47 Rusia yang kerap dijuluki sebagai senapan “sejuta umat” karya Mikhail Kalashnikov segera diproduksi di Florida, Amerika Serikat (AS). Senapan AK-47 hingga kini masih jadi pilihan bagi gerilyawan, teroris dan tentara di seluruh dunia.

Setidaknya sudah 100 juta senapan AK-47 diproduksi di Rusia. Tapi, perusahaan Kalashnikov di Pompano Beach, Florida, AS bersiap memproduksi senapan mematikan itu.

Platform senjata api ikonik, dihormati di seluruh dunia, dengan sejarah intrik dan kontroversi, sekarang terlahir kembali sebagai American Kalashnikov yang baru,” kata pihak perusahaan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Fox News, Jumat (29/1/2016).

Penemu senapan itu adalah Mikhail Kalashnikov, seorang komandan Angkatan Darat Soviet (sekarang bernama Rusia). Dia merupakan tentara terkenal setelah terluka ketika berperang di melawan Jerman tahun 1941 di Bryansk.

Nama AK dalam senapan AK-47 itu sejatinya merupakan singkatan dari namanya sendiri,yaitu “Avtomat Kalashnikov," yang berarti “Mesin Kalashnikov”. Perusahaan senjata Kalashnikov di Rusia pernah dijatuhi sanksi oleh AS pada 2014 setelah Rusia menganeksasi Crimea dari Ukraina.

Perusahaan Kalashnikov berencana membuka pabrik di Pantai Atlantik di Fort Lauderdale utara. ”Apakah Anda seorang olahragawan penembak, pemburu, pelindung keluarga, rumah dan negara, senjata api baru Kalashnikov USA akan melebihi harapan Anda tentang bagaimana senjata api harus melakukannya,” imbuh pernyataan perusahaan Kalashnikov AS.

Juru bicara Pemerintah Kota Pompano Beach, Sandra King, mengatakan rencana perusahaan telah disetujui oleh Pemerintah Kota. Sedangkan juru bicara Kalshnikov AS, Laura Burgess tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)