Trump Boikot Debat Capres Partai Republik

Rabu, 27 Januari 2016 - 15:58 WIB
Trump Boikot Debat Capres Partai Republik
Trump Boikot Debat Capres Partai Republik
A A A
WASHINGTON - Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, mengatakan, ia akan memboikot debat presiden Partai Republik yang akan dihelat di Iowa. Trump menolak mengikuti debat jika moderator debat adalah Megyn Kelly, yang sempat terlibat konfrontasi dengannya di masa lalu.

Hal itu diumumkan oleh manajer kampanye Trump, Corey Lewandowski. "Dia tidak akan berpartisipasi dalam perdebatan di Fox News, pada Kamis mendatang," kata Lewandowski seperti dikutip dari BBC, Rabu (27/1/2016).

Aksi boikot yang dilakukan oleh Trump ini pun dijawab oleh pihak Fox News. Pihak Fox menyatakan akan tetap menyiarkan debat kandidat calon presiden dari Partai Republik dengan atau tanpa Trump. Seorang juru bicara Fox News mengatakan, Trump masih diperbolehkan mengikuti acara debat tersebut, namun ia tidak akan diizinkan untuk menentukan moderator atau pun pertanyaan.

Pihak Komite Nasional Partai Republik (RNC) pun menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada Trump. "Jelas kami akan senang jika semua kandidat dapat berpartispasi, tetapi setiap kampanye pada akhirnya yang membuat keputusan adalah mereka sendiri, apa yang terbaik bagi kepentingan mereka," kata Kepala Strategi RNC Sean Spicer.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)