Pria Tertua di Dunia Meninggal

Selasa, 19 Januari 2016 - 19:00 WIB
Pria Tertua di Dunia Meninggal
Pria Tertua di Dunia Meninggal
A A A
TOKYO - Pria tetua di dunia, Yasutaro Koide, meninggal dunia di usia yang ke 112. Koide yang lahir pada tanggal 13 Maret 1903, meninggal dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke 113.

Departemen Kesehatan, Perburuhan, dan Kesejahteraan Jepang mengatakan, Koide meninggal awal hari ini di sebuah rumah sakit di Nagoya, Jepang. Ia menjalani perawatan di rumah sakit tersebut karena masalah jantung kronis, seperti dikutip dari laman London Evening Standard, Selasa (19/1/2016).

Koide yang bekerja sebagai penjahit ketika masih muda diakui oleh Guinness World Records sebagai manusia tertua di dunia pada bulan Agustus lalu. Saat ditanya mengenai rahasia panjang umurnya, Koide mengaku tidak merokok, minum minuman keras atau melakukan sesuatu secara berlebihan.

Koide tercatat sebagai manusia tertua setelah mengalahkan manusia tertua lainnya di Jepang, yaitu Masamitsu Yoshida yang berusia 111 tahun. Namun, belum diketahui apakah dengan meninggalknya Koide akan menjadikan Yoshida sebagai laki-laki tertua di dunia atau tidak.

Sekedar catatan, untuk rekor manusia tertua di dunia saat ini dicatat oleh Susannah Mushatt Jones dari Brooklyn, New York. Jones saat ini tercatat berusia 116 tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)