AS: Iran Sudah Bebaskan Pelaut Kami

Rabu, 13 Januari 2016 - 20:00 WIB
AS: Iran Sudah Bebaskan Pelaut Kami
AS: Iran Sudah Bebaskan Pelaut Kami
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menuturkan bahwa Iran telah membebaskan 10 pelaut mereka. Ke-10 orang tersebut dibebaskan tidak lama setelah Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Ali Fadavi menyatakan 10 orang tersebut akan segera dibebaskan.

"Garda Revolusi Iran telah melepaskan 10 pelaut Angkatan Laut AS yang ditahan setelah dua kapal Riverine kecil memasuki wilayah perairan Iran," kata Pentagon dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Fox News pada Rabu (13/1).

Dalam pernyataannya, Pentagon mengatakan bahwa 10 pelaut tersebut meninggalkan pangkalan AL Iran pada pukul sembilan pagi waktu Iran atau sekitar pukul empat sore waktu Indonesia Barat.

"Sembilan pria dan seorang wanita yang kemudian dibawa oleh pesawat kami. Sedangkan perahu terus menuju Bahrain, yang merupakan tujuan mereka sebenarnya. Tidak ada indikasi para pelaut telah mengalami kekerasan," sambungnya.

"Angkatan Laut AS juga akan melakukan penyelidikan mengenai bagaimana 10 pelaut tersebut bisa memasuki wilayah Iran," pungkasnya.


Sebelumnya, Pentagon mengatakan bahwa perahu AS tersebut mengalami kerusakan mesin di dekat perauiran Iran. Lalu, perahu tersebut terbawa arus hingga akhirnya memasuki wilayah perairan Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)