UE Sampaikan Belasungkawa pada Korban Bom Turki

Selasa, 12 Januari 2016 - 22:07 WIB
UE Sampaikan Belasungkawa pada Korban Bom Turki
UE Sampaikan Belasungkawa pada Korban Bom Turki
A A A
BRUSSELS - Uni Eropa (UE) menyatakan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban bom di Istanbul, Turki. Ucapan belasungkawa itu diungkapkan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, dan Komisaris Kebijakan Sekitar Eropa, Johannes Hahn.

"UE menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban dalam serangan bom hari ini dan berharap para korban yang menderita luka secepatnya dapat sembuh kembali," begitu bunyi pernyataan tersebut seperti disitat dari Reuters, Selasa (12/1/2016).

Kedua petinggi UE itu juga menegaskan, pertarungan melawan terorisme sebagai bahasan prioritas pada pertemuan puncak UE-Turki pada November lalu.

"Kami harus meningkatkan upaya kami dalam hal ini, sehubungan dengan kewajiban penuh kami di bawah hukum internasional, termasuk hak asasi manusia dan hukum kemanusiaan," tambah mereka.

Seperti diketahui, sebuah ledakan besar terjadi di jantung Sultanahmet, dekat dengan Masjid Biru dan Hagia Sophia, sebuah kawasan wisata utama kota terpadat Turki. Akibat ledakan yang disebabkan oleh aksi bom bunuh diri itu 10 orang tewas dan melukai sejumlah orang lainnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)