Indonesia Siap Berikan Bantuan ke Madaya

Selasa, 12 Januari 2016 - 19:15 WIB
Indonesia Siap Berikan Bantuan ke Madaya
Indonesia Siap Berikan Bantuan ke Madaya
A A A
JAKARTA - Indonesia memastikan akan memberikan bantuan kemanusian, bila memang diminta, terlebih untuk kasus Madaya di Suriah. Keterangan itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

Madaya, sebuah kota di pinggiran Damaskus, saat ini memang menjadi sorotan dunia, karena warganya dikabarkan mengalami kelaparan dahsyat. Ternyata, Madaya berlokasi tidak jauh dari Kedutaan Besar Indonesia di Damaskus.

"Kalau sifatnya bantuan kemanusiaan, apapun pasti akan direspons. Dan kalau untuk Suriah kan kita sudah berikan bantuan kemanusiaan kita dalam bentuk dana. Dana untuk pengungsi juga kita berikan," ucap Retno, Jakarat, Selasa (12/1/2016).

"Jadi sejauh terkait dengan bantuan kemanusiaan, Indonesia akan selalu memperhatikan," sambung mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda tersebut.

Sementara itu, PBB menuturkan bahwa saat ini satu konvoi kemansiaan sudah mulai memasuki Madaya. Truk-truk yang masuk ke kota itu membawa barang-barang kebutuhan pokok, termasuk obat-obatan dan perlengkapan bedah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)