Israel Bombardir Jalur Gaza

Sabtu, 02 Januari 2016 - 20:18 WIB
Israel Bombardir Jalur Gaza
Israel Bombardir Jalur Gaza
A A A
GAZA - Angkatan Udara Israel melakukan serangan udara ke wilayah Hamas di Jalur Gaza. Serangan dilancarkan hanya beberapa jam setelah serangan roket menghantam wilayah selatan Negara Zionis itu. Tidak ada korban jiwa akibat serangan roket tersebut.

Menurut sumber-sumber keamanan Palestina, serangan Israel menargetkan empat fasilitas yang kosong, mulai dari Beit Hanoun di utara hingga ke Rafah di selatan. Serangan tersebut menyebabkan kerusakan, namun tidak ada korban jiwa, seperti dikutip Al Arabiya, Sabtu (2/1/2016).

Namun, militer Israel mengatakan, pesawatnya menargetkan dua fasilitas pelatihan militer milik Hamas dan dua lokasi militer lainnya di Jalur Gaza.

"IDF menyatakan Hamas bertanggung jawab dan akuntabel untuk semua serangan yang berasal dari Jalur Gaza," bunyi pernyataan militer Israel.

Sejak perang antara Israel dengan militan Gaza pada musim panas 2014, hampir 30 proyektil ditembakkan dari daerah-daerah kantong perlawanan di Palestina yang dikuasai oleh Hamas menghantam Israel.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)