Kim Jong-un Buka Kompleks Pusat Iptek di Pyongyang

Sabtu, 02 Januari 2016 - 17:02 WIB
Kim Jong-un Buka Kompleks Pusat Iptek di Pyongyang
Kim Jong-un Buka Kompleks Pusat Iptek di Pyongyang
A A A
PYONGYANG - Pemimpin muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un telah membuka kompleks pusat ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di Pyongyang. Pembukaan fasilitas itu dilakukan sehari setelah dia berjanji meningkatkan standar hidup rakyat Korut dalam pidato Tahun Baru.

“Ketika memeriksa kompleks, dia bilang itu pusat besar terbuka untuk semua orang, untuk belajar dan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tulis kantor berita KCNA, mengutip pernyataan Kim Jong-un, Sabtu (2/1/2016).

Pemimpin muda itu mengatakan bahwa penyelesaian kompleks Iptek menjadi kesaksian penting Partai Pekerja Korea yang juga mendedikasikan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Ini adalah tekad kuat partai untuk memajukan pembentukan wilayah kaya dan berkuasa melalui lokomotif ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Kim, saat pidato Tahun Baru kemarin.

Menurut Perdana Menteri Pak Pong-ju, kompleks Iptek Korut ini terletak di “situs menguntungkan" yaitu, di dekat Sungai Taedong di Ibu Kota Pyongyang.

Dalam rekaman gambar Korean Central TV, Kim Jong-un tampak memotong pita yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan orang yang berkumpul di depan gedung. Balon-balon juga diterbangkan ke udara dan diiringi lagu “Happy Tomorrow” yang disuguhkan banda Korut.

Sebuah model roket Unha buatan Korut juga dipamerkan di kompleks Iptek itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4401 seconds (0.1#10.140)