Bom Mobil Hantam Resto Mewah di Afghanistan

Jum'at, 01 Januari 2016 - 22:13 WIB
Bom Mobil Hantam Resto Mewah di Afghanistan
Bom Mobil Hantam Resto Mewah di Afghanistan
A A A
KABUL - Sebuah ledakan keras menghantam ibukota Afghanistan, Kabul. Ledakan tersebut dilaporkan berasal dari sebuah bom mobil yang meledak di depan sebuah restoran mewah di Kabul, yang kerap menjadi tempat bersantap politisi dan diplomat asing di Afghanistan.

Menurut keterangan seorang pejabat keamanan Afghanistan, bom mobil tersebut meledak di depan restoran Le Jardin, salah satu dari sejumlah kecil restoran di Kabul masih sering dikunjungi oleh orang asing.

Namun, seperti dilansir Reuters pada Jumat (1/1), belum diketahui apakah ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden tersebut. Selain itu, seberapa besar kerusakan yang ditimbulkan oleh ledakan itu juga belum diketahui.

Ledakan itu sendiri terjadi hanya beberapa hari setelah Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan bunuh diri dekat bandara Kabul yang menewaskan satu orang dan melukai 33 lainnya.

Selain itu, serangan ini juga terjadi ditengah upaya untuk menghidupkan kembali proses perdamaian yang dengan Taliban. Dimana, pemerintah Afghanistan dan juga Pakistan dikabarkan akan melakukan negosiasi damai dengan Taliban akhir pekan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4468 seconds (0.1#10.140)