Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Mendagri Israel Mundur

Senin, 21 Desember 2015 - 08:04 WIB
Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Mendagri Israel Mundur
Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Mendagri Israel Mundur
A A A
TEL AVIV - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Israel, Silvan Shalom, mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri menyusul tuduhan melakukan pelecehan seksual.

Untuk 23 tahun, saya telah melayani masyarakat dengan tekad dan iman sebagai MK (anggota Knesset) dan seorang menteri di berbagai kantor, dan perasaan saya telah memenuhi misi dan keinginan untuk memajukan tujuan sosial dan publik yang penting,” bunyi pernyataan Shalom seperti dikutip dari The Jerusalem Post, Senin (21/12/2015).


Pengunduran diri Mendagri Shalom itu muncul setelah 11 wanita melapor bahwa menteri itu telah berusaha untuk melakukan tindakan seksual yang tidak pantas terhadap mereka selama aktif di panggung politik.

Menurut Shalom, tuduhan itu memiliki dampak negatif pada keluarganya. Namun, dia membantah tuduhan tersebut dan memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai menteri Israel.

Jaksa Amir Ohana dari Partai Likud Israel telah ditetapkan sebagai pengganti Shalom. Meskipun telah mengundurkan diri, belum ada kejelasan apakah kasus skandal seksual itu akan diproses hukum atau tidak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)