Bandara Kandahar Diserang Taliban, Puluhan Tewas

Rabu, 09 Desember 2015 - 19:52 WIB
Bandara Kandahar Diserang Taliban, Puluhan Tewas
Bandara Kandahar Diserang Taliban, Puluhan Tewas
A A A
KANDAHAR - Puluhan orang dikabarkan tewas ketika Taliban melakukan serangan terhadap sebuah bandara yang berada di Kandahar, Afghanistan . Serangan itu, menurut sumber keamanan setempat berlangsung menjelang tengah malam, kemarin waktu setempat.

"Setidaknya 37 warga sipil dan anggota pasukan keamanan Afghanistan tewas dan 35 orang lainnya menderita luka-luka saat Taliban menyerang bandara Kandahar," kata sumber Kementerian Pertahanan Afghanistan.

Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu, sempat terjadi baku tembak sengit antara anggota Taliban dan pasukan keamanan Afghanistan. "Setidaknya sembilan anggota Taliban tewas dalam pertempuran itu," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Rabu (9/12).

Jumlah korban diprekdisi akan terus meningkat. Pasalnya, saat ini pihak keamanan dan kesehatan Afghanistan masih melakukan evakuasi korban, baik luka ataupun tewas akibat serangan tersebut.

Serangan itu sendiri bertepatan dengan dimulainya konferensi keamanan regional Heart of Asia di Islamabad. Di mana Presiden Afghanistan Ashraf Ghani membuat permohonan untuk ukungan regional melawan Taliban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)
pixels