Bela Palestina, Indonesia Tuan Rumah Konferensi Yerusalem

Selasa, 08 Desember 2015 - 15:15 WIB
Bela Palestina, Indonesia Tuan Rumah Konferensi Yerusalem
Bela Palestina, Indonesia Tuan Rumah Konferensi Yerusalem
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri Indonesia, Hassan Klein mengatakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah konfrensi yang akan membahas krisis Yerusalem pada pekan depan. Hal itu menjadi penegasan terkait dukungan Indonesia pada Palestina yang menderita akibat pendudukan Israel.

”Pemerintah Indonesia menerima tawaran Sekertariat PBB untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan acara ini yang akan digelar di Hotel Borobudur pada 14 dan 15 Desember, dan tanggal 16 akan ada Civil Society Palestine Forum," ucap Hasan, pada Selasa (8/12/2015).

Konferensi itu sejatinya diprakarsai oleh Komite Palestina PBB bekerjasama dengan Organisasi Kerjasama Islam atau OKI. "Indonesia adalah salah satu agggota komite. Ini merupakan pertemuan kedua, di mana pertemuan pertama berlangsung di Turki,” lanjut Hasan.

Hassan melanjutkan, sejumlah Duta Besar dan perwakilan dari negara OKI dan organisasi internasional lainnya akan hadir dalam acara ini. Selain itu, sejumlah pejabat tinggi Palestina juga dijadwalkan turut hadir.

"Pertemuan ini juga merupakan sumbangsih Indonesia dalam upaya memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina untuk menjadi negara merdeka dan berdaulat dan lepas dari pendudukan Israel. Kita berharap dalam waktu dekat akan ada Palestina yang merdeka, bedaulat dan demokratis,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)