Austria Tahan Dua Pengungsi Asal Suriah

Jum'at, 04 Desember 2015 - 22:56 WIB
Austria Tahan Dua Pengungsi...
Austria Tahan Dua Pengungsi Asal Suriah
A A A
WINA - Otoritas keamanan Austria dikabarkan telah menahan dua orang pengungsi asal Suriah atas dugaan pernah bergabung dengan ISIS. Keduanya saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

Seorang juru bicara kantor kejaksaan di Salzburg mengatakan, kedua orang warga Suriah yang ditahan berumur 20 tahun. Mereka saat ini tengah menjalani proses penyelidikan secara terpisah, seperti dikutip dari laman NBC News, Jumat (4/12/2015).

Kedua orang pemuda itu dilaporkan kepada pihak berwenang oleh imigran lain karena perilaku dan cerita tentang latar belakang mereka. Menurut pihak berwenang, mereka dilaporkan karena kerap membahas keterlibatan mereka dalam pertempuran bersama ISIS.

"Tidak ada bukti bahwa mereka merencanakan serangan teror di Eropa dan tidak ada bukti keterlibatan mereka dalam serangan baru-baru ini," tambah juru bicara kantor kejaksaan Salzburg.

Kedua pemuda asal Suriah itu kini tengah menjalani apa yang disebut dengan tahanan investigasi di Austria. Penyelidikan terhadap keduanya pun masih berlangsung.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)