Indonesia-Jepang Gelar Pertemuan Bahas Isu Global

Kamis, 03 Desember 2015 - 17:59 WIB
Indonesia-Jepang Gelar...
Indonesia-Jepang Gelar Pertemuan Bahas Isu Global
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, Indonesia dan Jepang dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan. Pertemuan itu akan dilakukan dalam format 2+2, yakni antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kedua negara.

"Kita berencana lakukan itu pada tanggal 17 Desember mendatang, antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Jepang dengan Indonesia," ujar juru bicara Kemlu Arrmanantha Nassir dalam briefing mingguan pada Kamis (3/12/2015).

Diplomat yang kerap disapa Tata itu mengatakan, bahwa akan ada tiga topik yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Pembahasan itu meliputi pembahasan isu global, mengenai perkembangan di kawasan dan bilateral.

"Ada tiga isu yang akan dibahas yakni perkembangan kawasan, lalu isu global, dan bilateral. Masing-masing terkait regional bagaimana perkembangan kawasan, misalnya soal Laut China Selatan, dan soal kebijakan jepang yang baru, dan lain sebagainya," sambungnya.

"Soal global, isu perkembangan terkait ancaman teorisme, radikalisme di Timur Tengah akan dibahas. Kedua negara mrupakan kontributor terhadap peace keeping. Lalu ada pertemuan bilateral, soal kerjasama ekonomi, soal bagaimana meningkatkan kerjasama teknologi, dan lain sebagainya," imbuhnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6315 seconds (0.1#10.140)