Imigran Bentrok dengan Polisi di Perbatasan Macedonia

Minggu, 29 November 2015 - 16:44 WIB
Imigran Bentrok dengan Polisi di Perbatasan Macedonia
Imigran Bentrok dengan Polisi di Perbatasan Macedonia
A A A
ATHENA - Sekelompok imigran yang berada di perbatasan Yunani-Macedonia menyerang polisi dengan batu. Hal ini dipicu oleh kemarahan mereka melihat polisi Macedonia membangun pagar di sepanjang perbatasan dan kecelakaan yang melukai seorang pemuda Maroko.

Akibat bentrokan singkat itu, 18 polisi Macedonia terluka. "Kebanyakan dari mereka menderita luka ringan meski dua diantaranya harus dirawat di rumah sakit di kota terdekat dari Gevgelija," bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri Macedonia, seperti dikutip dari laman NBC Minggu (29/11/2015).

Sedangkan di pihak imigran, belum ada laporan jumlah resmi imigran yang cedera, meski polisi Macedonia membalas aksi mereka dengan granat setrum dan peluru plastik. Namun, dokter dari Palang Merah dan organisasi non pemerintah lainnya mengatakan mereka merawat 20 orang imigran yang mengalami cedera di kepala dan mengalami gangguan pernapasan.

Sebelumnya, kecelakaan yang disebabkan aliran listrik yang melukai seorang imigran hingga menderita luka bakar yang parah memicu kerusuhan. 250 imigran asal Maroko melemparkan batu ke arah polisi Macedonia. Sang imigran sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit di kota Thessaloniki, 50 mil sebelah selatan dari perbatasan.

Lebih dari 600 ribu pengungsi dan imigran dari Timur Tengah, Afrika, dan Asia telah memasuki Eropa melalui Yunani pada tahun ini setelah mereka menempuh perjalan melalui laut lewat Turki. Kebanyakan dari mereka melanjutkan perjalanan panjang melalui Balkan untuk menuju Eropa tengah dan utara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)