4 Bom Bunuh Diri Hantam Desa di Kamerun

Minggu, 22 November 2015 - 12:13 WIB
4 Bom Bunuh Diri Hantam...
4 Bom Bunuh Diri Hantam Desa di Kamerun
A A A
YAOUNDE - Tiga bomber wanita dan satu laki-laki meledakkan diri di sebuah desa wilayah utara Kamerun. Serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh tersangka anggota militan Boko Haram ini menewaskan empat warga sipil dan keempat pelaku.

"Pelaku bom bunuh diri pertama meledakkan diri di rumah pemimpin tradisional desa Leymarie. Lima orang tewas termasuk pelaku," kata seorang pejabat militer senior Kamerun yang menolak disebutkan namanya seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (22/11/2015).

"Beberapa menit kemudian, tiga pembom perempuan meledakkan bom mereka di dekat lokasi awal tetapi tidak ada korban selain pelaku karena mereka bertindak terlalu cepat," tambah sang pejabat sembari menyatakan belasan orang juga terluka akibat serangan tersebut.

Kelompok pemberontak Boko Haram telah melakukan aksi pemberontakan selama enam tahun di Nigeria untuk membentuk negara Islam. Aksi mereka pun meluas hingga ke negara-negera tetangga Nigeri macam Chad, Niger, dan Kamerun.

Keempat negara ini pun akhirnya membentuk pasukan aliansi untuk memberangus kelompok teroris paling mematikan di dunia itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0681 seconds (0.1#10.140)