Wakil PM Malaysia Sempat Sebut Luhut sebagai Menteri Filipina

Jum'at, 20 November 2015 - 16:27 WIB
Wakil PM Malaysia Sempat...
Wakil PM Malaysia Sempat Sebut Luhut sebagai Menteri Filipina
A A A
KUALA LUMPUR - Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi membuat blunder yang bisa terbilang cukup parah. DIrinya menyebut Menteri Koordinasi Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukan) Indonesia Luhut Pandjaitan sebagai Menteri Filipina.

Kesalahan itu dibuat Hamidi dalam sebuah keterangan foto di akun twitternya. Dimana, dalam salah satu foto yang menunjukan pertemuan dirinya dan Luhut berisi keterangan "Kunjungan dari H.E Luhut B. Pandjaitan, Menteri Koordinasi Politik, Hukum dan HAM FIlipina".

Tapi, kesalahan itu tidak berlangsung lama. Tim komunikasi Hamidi yang mengurusi sosial media nampaknya langsung menyadari bahwa apa yang mereka sampaikan di media sosial adalah sebuah kesalahan.

Hanya beberapa menit, postingan itupun ditarik, dan pihak Hamidi langsung membuat postingan baru. "Kunjungan dari H.E Luhut B. Pandjaitan, Menteri Koordinasi Politik, Hukum dan HAM Indonesia," kicau Hamidi, bersamaan dengan sejumlah foto pertemuan mereka berdua.

Ini bukan pertama kali pejabat Indonesia salah dikenali oleh dunia internasional. Beberapa waktu lalu surat kabar Amerika Serikat (AS) Washington Post sempat salah mengenali Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryakudu dan menyebutnya sebagai Presiden Indonesia Joko Widodo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0982 seconds (0.1#10.140)