Teroris vs Polisi di Paris, 4 Tewas

Rabu, 18 November 2015 - 15:48 WIB
Teroris vs Polisi di...
Teroris vs Polisi di Paris, 4 Tewas
A A A
PARIS - Empat orang dikabarkan tewas kala terjadi baku tembak antara kelompok teroris dan kepolisian Prancis di sebuah apartemen di kawasan Saint Denis, Paris. Dari tiga orang tersebut, satu diantara tewas karena meledakan diri sendiri.

"Empat orang teroris tewas dalam serbuan yang dilakukan oleh polisi dan tentara Prancis di sebuah apartemen di Saint Denis. Salah satunya adalah seorang wanita yang dilaporkan meledakkan dirinya dengan sabuk yang ditempeli bahan peledak," bunyi laporan NDTV pada Rabu (18/11), yang mengutip sumber kemanan Paris.

Dalam serbuan itu juga, pasukan gabungan Prancis berhasil menangkap tiga orang yang bersembunyi di dalam apartemen itu. Namun, pemerintah Prancis belum mengungkap identitas ketiga orang yang ditangkap tersebut.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa otak utama dari teror Paris Abdelhamid Abaaoud turut berada di dalam apartemen itu. Salah Abdeslam, yang merupakan tangan kanan Abaadoud turut dikabarkan berada di dalam apartemen.

Sebuah terhadap para tersangka ini dilakukan setelah pihak penyidik menemukan sebuah ponsel dengan peta yang menunjukkan gedung konser Bataclan sebagai lokasi serangan. Dalam ponsel itu juga ditemukan sebuah pesan yang berisi, "mari kita pergi."

Sebuah sumber mengatakan telepon itu ditemukan di sebuah tong sampah di dekat gedung konser Bataclan.(Baca juga: Polisi Prancis Baku Tembak dengan Tersangka Teroris Paris)
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0695 seconds (0.1#10.140)