Jadi Simpatisan ISIS, WNI DIbekuk di Korsel

Rabu, 18 November 2015 - 14:37 WIB
Jadi Simpatisan ISIS,...
Jadi Simpatisan ISIS, WNI DIbekuk di Korsel
A A A
SEOUL - Polisi Korea Selatan (Korsel) dikabarkan telah menangkap seorang Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu (18/11) pagi waktu setempat. WNI yang diketahui adalah seorang pria ditangkap karena diduga sebagai simpatisan ISIS.

Pria berusia 32 tahun tersebut diketahui sudah tinggal di Korsel secara ilegal selama kurang lebih delapan tahun. Dirinya ditangkap di rumahnya yang berada di wilayah Chungcheong Selatan.

Melansir CRI, pria tersebut ditangkap karena telah menyuarakan dukungan terhadap ISIS dan Jabat al-Nusra secara online. Ini terlihat dari sejumlah postingan di akun media sosial yang dia miliki. Dimana, dalam salah satu foto terlihat dirinya menggunakan topi bertuliskan Jabat al-Nusra.

Selain itu, masih berdasarkan data dari akun sosial medianya, terlihat juga ada sebuah video yang diambil pada bulan April lalu. Dalam video itu, pria yang belum diketahui namanya terlihat mengibarkan bendera al-Nusra di atas sebuah gunung, sembari menyuarkan dukungan untuk ISIS.

Sementara itu, menurut pemberitaan media setempat, kepolisian Korsel menemukan sebuah pisau besar, dan tiruan senapan M-16 di dalam rumah WNI tersebut. Buku-buku berisi ajaran ekstrim pun ditemukan di dalam rumah WNI itu.

Polisi Korea Selatan dilaporkan berencana untuk memperluas penyelidikan, karena diduga masih ada orang lain yang mungkin mendukung kelompok-kelompok teroris di Negeri Gingseng itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9894 seconds (0.1#10.140)