Anonymous Retas 900 Akun Twitter Milik ISIS

Selasa, 17 November 2015 - 15:53 WIB
Anonymous Retas 900 Akun Twitter Milik ISIS
Anonymous Retas 900 Akun Twitter Milik ISIS
A A A
LONDON - Ancaman perang terhadap ISIS yang dilontarkan oleh kelompok hacker Anonymous ternyata bukan bualan semata. Kelompok yang terkenal dengan topeng Guy Fakwes-nya itu telah melancarkan serangan pertama terhadap kelompok ISIS di media sosial twitter.

Seperti dikutip dari laman Metro, Selasa (17/11/2015), Anonymous berhasil mengidentifikasi 900 akun twitter yang diduga terkait dengan ISIS. Mereka pun langsung meretas dan melumpuhkan akun-akun tersebut.

Tidak hanya itu, mereka pun mengirimkan peringatan kepada ISIS: "expect us!" yang ditempatkan di atas daftar nama akun twitter yang mereka lumpuhkan.

Sebelumnya, kelompok Anonymous telah mendeklarasikan perang terhadap ISIS sebagai respon atas teror Paris. Deklarasi perang itu diunggah kelompok tersebut dalam situs Youtube.

"Anonymous dari seluruh dunia akan memburu Anda. Anda harus tahu, bahwa kita akan menemukan Anda dan kami tidak akan membiarkan Anda lari. Perang telah dideklarasikan. Bersiap-siaplah," demikian pernyataan salah seorang anggota Anonymous dalam video tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)