Dapat Ancaman Bom, Pesawat Air France Mendarat di Amsterdam

Minggu, 15 November 2015 - 16:17 WIB
Dapat Ancaman Bom, Pesawat...
Dapat Ancaman Bom, Pesawat Air France Mendarat di Amsterdam
A A A
AMSTERDAM - Seorang juru bicara Air France mengatakan, salah satu pesawat milik maskapai itu terpaksa mendarat dan mengevakuasi penumpang di Bandara Schiphol Amsterdam, menyusul ancaman bom melalui Twitter.

"Kau lupakan #Rusia? Tunggu apa yang akan terjadi pada pesawat AF1741 #Amsterdam ke #Paris..#ParisAttacks...Kemarin Paris dan sekarang Brussels Airport dan Schiphol akan segera diserang oleh saudara-saudara kita. #ParisAttacks #isis," begitu bunyi ancaman di twitter mengacu kepada aksi teror di Paris dan insiden jatuhnya pesawat Metrojet Rusia di Sinai.

Dikutip dari laman Sputniknews, Minggu (15/11/2015), pesan tersebut ditulis oleh akun @JihadiJohn8, mirip nama algojo ISIS yang dikabarkan telah tewas akibat serangan drone Amerika Serikat. Namun, selang beberapa lama, pesan tersebut telah dihapus.

"Penerbangan Air France dari Amsterdam menuju Paris kami batalkan. Kami menerima ancaman melalui twitter siang ini. Semua penumpang telah dievakuasi. Kami melakukan pemeriksaan pesawat dengan menggunakan anjing pelacak," kata juru bicara Air France.

Pasca serangan teror di Paris yang menewaskan 127 orang dan melukai ratusan orang lainnya, pengamanan di sejumlah bandara di Eropa mulai di perketat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)