Pasukan Nigeria Bebaskan 61 Sandera Boko Haram

Jum'at, 13 November 2015 - 20:39 WIB
Pasukan Nigeria Bebaskan...
Pasukan Nigeria Bebaskan 61 Sandera Boko Haram
A A A
ABUJA - Pasukan Nigeria berhasil membebaskan 61 sandera yang ditawan oleh Boko Haram. Operasi pembebasan itu juga menewaskan 4 orang anggota kelompok pemberontak itu. Peristiwa itu terjadi di sebelah timur laut negara bagian Borno.

"Mereka yang paling utama diselamatkan adalah wanita dan anak-anak," kata pihak militer Nigeria sembari menambahkan bahwa tentara berhasil menewaskan empat anggota Boko Haram dan menangkap satu lainnya, seperti dikutip dari laman Belvoireagle, Jumat (13/11/2015).

Operasi pembebasan penduduk yang ditawan oleh Boko Haram bukan kali ini saja dilakukan oleh tentara Nigeria. Pada akhir bulan lalu, tentara Nigeria membebaskan lebih dari 330 orang, dimana sebagian besarnya adalah perempuan dan anak-anak.

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari telah berjanji untuk menghancurkan Boko Haram. Ia pun memberikan tenggat waktu kepada pihak militer untuk menghancurkan ISIS sampai akhir Desember.

Sejak muncul pada tahun 2009, Boko Haram telah menewaskan sedikitnya 17.000 orang dan memaksa lebih dari 2,5 juta orang mengungsi. Kelompok yang berafiliasi dengan ISIS ini juga kerap melakukan serangan lintas perbatasan yang mematikan di sejumlah negara tetangga Nigeria macam Kamerun, Chad, dan Niger.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2494 seconds (0.1#10.140)