Video Horor Tunjukkan ISIS Tembak Mati 200 Anak Suriah

Selasa, 10 November 2015 - 10:32 WIB
Video Horor Tunjukkan ISIS Tembak Mati 200 Anak Suriah
Video Horor Tunjukkan ISIS Tembak Mati 200 Anak Suriah
A A A
RAQQA - Sebuah video horor beredar secara online menunjukkan para militan ISIS menembak mati secara massal terhadap sekitar 200 anak Suriah. Para korban dalam kondisi tangan terikat dipaksa telungkup kemudian dieksekusi dengan senapan otomatis.

Video itu semula diungkap para aktivis anti-ISIS yang berbasis di Yaman. Para aktivis meyakini eksekusi massal itu dilakukan militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), meski keaslian video itu belum bisa diverifikasi secara independen.

Video kekejaman itu memicu kemarahan para pengguna internet.”Tuhan akan membakar Daesh (istilah ISIS dalam bahasa Arab) dan pendukung mereka,” bunyi komentar seorang pengguna internet, seperti dikutip Daily Mirror, Selasa (10/11/2015).

Pengguna internet lainnya mengatakan; ”Kurangnya etika dan rasa kemanusiaan dengan kedok agama.” Kelompok ISIS belum memberikan respons atas beredaranya video ekesekusi massal terhadap ratusan anak Suriah itu.

Kelompok yang dipimpin Abu Bakar Al-Baghdadi itu selama ini dikenal menjalankan eksekusi secara brutal di Irak dan Suriah sejak tahun lalu.

Pada bulan Juni lalu misalnya, ISIS merilis rekaman video mengerikan yang menunjukkan tahanan dikurung dan ditenggelamkan ke kolam renang. Selain itu, ISIS juga kerap melansir video pemenggalan terhadap sejumlah sandera.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)