Dua Staf Kedutaan Serbia Diculik di Libya

Senin, 09 November 2015 - 17:19 WIB
Dua Staf Kedutaan Serbia Diculik di Libya
Dua Staf Kedutaan Serbia Diculik di Libya
A A A
TRIPOLI - Dua staf kedutaan Serbia diculik di Libya pada hari Minggu (8/11/2015) kemarin, setelah konvoi diplomtik mereka disergap di kota pesisir Sabratha. Duta Besar Serbia untuk Libya juga ikut dalam konvoi tersebut.

Menurut Kementerian Luar Negeri Serbia, staf kedutaan yang diculik adalah seorang wanita yang menjadi petugas komunikasi dan seorang pria yang bekerja sebagai supir kedutaan. Sementara Duta Besar Serbia untuk Libya, Oliver Potezica, tidak terluka dalam aksi penyergapan itu seperti dikutip dari laman Reuters, Senin (9/11/2015).

Pasca kejadian itu, Perdana Menteri Serbia Aleksander Vucic telah berbicara dengan sejumlah pejabat Libya dan berharap mendapatkan hasil yang positif dalam 48 jam ke depan.

Sebuah sumber keamanan di Libya mengatakan, penyergapan terhadap Duta Besar Serbia yang berujung pada penculikan dua stafnya dilakukan oleh kelompok bersenjata yang menggunakan dua mobil. Saat ini, diplomat dan warga asing telah menjadi target penculikan dimana sebagian besar berujung pada permintaan sejumlah uang tebusan atau pembebasan pejuang Libya yang ditahan oleh pemerintah luar negeri.

Situasi keamanan di Libya belum kunjung kondusif setelah tumbangnya rezim Muammar Khadafi empat tahun lalu. Kemunculan kelompok bersenjata dan dualisme pemerintahan membuat Libya terjebak dalam kekacauan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)