Yordania Akan Terus Mainkan Peran Sebagai Pelindung Masjid Al-Aqsa

Jum'at, 06 November 2015 - 22:28 WIB
Yordania Akan Terus Mainkan Peran Sebagai Pelindung Masjid Al-Aqsa
Yordania Akan Terus Mainkan Peran Sebagai Pelindung Masjid Al-Aqsa
A A A
AMMAN - Yordania mengatakan akan terus menjalankan perannya dalam melestarikan Masjid Al-Aqsa serta menjaga sejumlah tempat suci di Yerusalem Timur, seperti dikabarkan oleh kantor berita nasional Yordanian, Petra.

Pada pertemuan dengan anggota Knesset atau Parlemen Israel, Perdana Menteri Yordania Abdullah Ensour mengatakan, Yordania akan menempatkan isu mengenai Palestina di atas segala agenda, seperti dikutip dari laman Xinhua, Jumat (6/11/2015).

Ia juga menekankan bahwa kerajaan Yordania akan memberikan upaya lanjutan untuk membela isu Palestina, baik secara regional dan internasional. Yordania, yang menandatangani perjanjian perdamaian dengan Israel pada tahun 1994, akan mengawasi situs suci milik Islam dan Kristen di Yerusalem Timur.

Menanggapi hal itu, Parlemen Israel pun berjanji akan terus berkoordinasi dengan Yordania terkait situasi dan kondisi di Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem Timur.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Yordania dan kami memiliki harapan yang tinggi untuk peran Yordania dalam mempertahankan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa," ujar pemimpin delegasi Knesset Ahmed Teibi dalam pertemuan dengan Ensour.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9069 seconds (0.1#10.140)