Munculkan Karikatur Tragedi Pesawat, Rusia Kecam Media Korsel

Rabu, 04 November 2015 - 20:07 WIB
Munculkan Karikatur Tragedi Pesawat, Rusia Kecam Media Korsel
Munculkan Karikatur Tragedi Pesawat, Rusia Kecam Media Korsel
A A A
SEOUL - Kedutaan Besar Rusia di Korea Selatan (Korsel) melemparkan kecaman kepada surat kabar The Korea Times. Surat kabar berbahasa Inggris di Korsel itu membuat sebuah karikatur soal klaim ISIS yang menjatuhkan pesawat penumpang Rusia di Sinai.

Dalam kartun yang dipublikasikan The Korea Times yang berjudul "Ketika seseorang mengambil kredit untuk pekerjaan Anda," digambarkan seseorang berdiri di atas rerutuhan pesawat dan menujuk sejumlah orang yang merupakan anggota ISIS sembari mengatakan "pencuri kredit".

Dalam sebuah pernyatan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (4/11), Duta Besar Rusia untuk Korsel Alexander Timonin mengatakan, bahwa kartun tersebut benar-benar menganggu dan meyinggung.

"Kedutaan menganggap publikasi yang dimuat The Korea Times soal kartun tentang kecelakaan pesawat Rusia yang menewaskan 224 orang adalah sesuatu tindakan ofensif bagi negara kami dan meminta perhatian dari redaksi surat kabar itu mengenai hal ini," ucap Timonin.

Dirinya menambahkan, bukan pertama kali The Korea Times membuat karikatur yang menyinggung Rusia. Sebelumnya pada April 2010, surat kabar yang sama menerbitkan kartun ofensif tentang serangan teroris di kereta bawah tanah Moskow, yang menewaskan 40 orang dan melukai puluhan lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)