Palestina Tetap Jadi Prioritas Polugri Indonesia

Selasa, 03 November 2015 - 18:13 WIB
Palestina Tetap Jadi Prioritas Polugri Indonesia
Palestina Tetap Jadi Prioritas Polugri Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemberian bantuan, khususnya bantuan pembangunan kapasitas bagi Palestina saat ini masih menjadi salah satu prioritas utama politik luar negeri (polugri) Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Direktur Kerjasama Teknis Kementerian Luar Negeri Indonesia, Siti Nugraha Mauliadah.

"Pemberian bantuan pembangunan kapastitas kepada Palestina menjadi prioritas di pemerintahan Presiden Joko Widodo," ujar Siti kala ditemui wartawan di bilangan Jakarta Pusat pada Selasa (3/11/2015).

Diplomat yang kerap disapa Nining itu mengatakan, fokus bantuan yang diberikan kepada Palestina adalah pelatihan kepada pegawai negeri dan kepolisian negara tersebut. Sebab, menurutnya hal itu sesuai dengan apa yang diminta Palestina.

Ketika ditanya apakah Indonesia pernah memberikan pelatihan di luar yang diminta oleh Palestina, Nining mengatakan hal itu belum pernah dilakukan. "Semua pelatihan diberikan berdasarkan permintaan Palestina," sambungnya.

Untuk mengetahui apa yang dibutuhkan Palestina, lanjut Nining, Indonesia terlebih dahulu mengajak sejumlah pejabat Palestina untuk datang ke tanah air. Dari sana, pihak Palestina akan menyampaikan apa saja yang kira-kira mereka butuhkan untuk mengembangkan diri mereka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)