Rusia: Satuan Gabungan Anti-Korupsi Harus Dibentuk

Senin, 02 November 2015 - 16:16 WIB
Rusia: Satuan Gabungan Anti-Korupsi Harus Dibentuk
Rusia: Satuan Gabungan Anti-Korupsi Harus Dibentuk
A A A
MOSKOW - residen Rusia Vladimir Putin menilai, selain terorisme, korupsi juga merupakan salah satu musuh terbesar dari banyak negara saat ini. Untuk menghapus korupsi, Putin mengatakan, dunia harus bersatu dan membentuk sebuah satuan khusus anti-korupsi.

"Salah satu masalah global yang paling serius dan mempengaruhi semua negara adalah korupsi. Ini mendestabilkan ekonomi nasional, melanggar hak asasi manusia, merusak prinsip-prinsip keadilan, memprovokasi ketegangan sosial di masyarakat," ucap Putin.

"Hanya dengan menggabungkan kekuatan kita akan dapat secara efektif melawan ancaman yang sudah umum untuk semua negara," sambungnya dalam sebuah pesan yang dibacakan oleh Kepala Staf Kremlin Sergey Ivanov di hadapan perserta konvensi anti-korupsi PBB, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (2/11).

Dalam pesannya tersebut, Putin menambahkan, pihaknya sudah terlibat dalam banyak dialog internasional soal pemberantasan korupsi, dan siap berbagi pengalaman soal pemberantasan korupsi dengan negara lain yang membutuhkan.

"Rusia secara aktif terlibat dalam dialog internasional tentang berbagai isu untuk memerangi korupsi dan siap untuk berbagi pengalaman, yang mana kami telah mengakumulasikan praktik-praktik (pemberantasan korupsi) terbaik," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)