Rouhani Sampaikan Belasungkawa Pada Putin

Minggu, 01 November 2015 - 13:41 WIB
Rouhani Sampaikan Belasungkawa Pada Putin
Rouhani Sampaikan Belasungkawa Pada Putin
A A A
TEHERAN - Presiden Iran Hassan Rouhani turut menyampaikan duka cita kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, terkait insiden jatuhnya pesawat penumpang Rusia di Sinai, Mesir. Dalam pesannya, Rouhani mengatakan turut berbelasungkawa atas tragedi yang merenggut 224 korban jiwa itu.

"Presiden Rouhani menyampaikan belasungkawa dan simpati terdalam kepada Presiden Rusia dan seluruh warga Rusia atas insiden tersebut," ucap Rouhani, seperti dilansir Mehr News Agency pada Minggu (1/11).

Sebelumnya, sejumlah pemimpin dunia telah terlebih dahulu menyampaikan turut berduka cita kepada Rusia. Beberapa diantaranya adalah Perdana Menteri Inggris David Cameron, Perdana Menteri Serbia, Aleksandar Vucic, dan

"Pikiran dan doa saya bersama para keluarga dan teman-teman dari korban kecelakaan pesawat Rusia di Mesir dan klub di Bucharest yang terbakar semalam," kicau Cameron di akun Twitternya semalam.

Ucapan duka juga datang dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry. "Kami tidak tahu secara rinci tentang kecelakaan tersebut, tetapi jelas, laporan awal memberikan gambaran sebuah tragedi yang luar biasa, menggambarkan kehilangan, dan kami menyampaikan belasungkawa kami kepada kelurga dan semua orang yang terkait," kata Kerry.

Sedangkan Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi mempercepat kunjungannya dan langsung pulang dari Bahrain setelah mengetahui pesawat milik maskapai Rusia jatuh di Semenanjung Sinai.

Pesawat Airbus A320 milik maskapai Kogalymavia, Rusia, membawa 224 orang dipastikan jatuh di wilayah Sinai, Mesir, dan dipastikan tidak ada korban yang selamat dalam kejadian tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)
pixels