Pasukan AS Hancurkan Penjara ISIS

Rabu, 28 Oktober 2015 - 16:24 WIB
Pasukan AS Hancurkan...
Pasukan AS Hancurkan Penjara ISIS
A A A
LONDON - Sebuah video yang menunjukkan aksi balas dendam pasukan Amerika Serikat (AS) terhadap ISIS beredar di dunia maya. Dalam video tersebut, pasukan AS melancarkan serangan udara terhadap sebuah penjara milik ISIS, menyusul kematian seorang komandan pasukan AS dalam operasi pembebasan sandera beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, sebuah bangunan di Al-Hawija, Kirkuk, Irak terkunci dan menjadi target serangan. Hanya dalam beberapa detik kemudian, sebuah rudal dilepaskan dan menghantam penjara itu hingga hancur tak tersisa, seperti dikutip dari laman Express, Rabu (28/10/2015).

Serangan ini muncul setelah Sersan Joshua Wheeler, seorang tentara AS tewas dalam operasi pembebasan 70 sandera suku Kurdi. Ia menjadi tentara AS pertama yang tewas dalam pertempuran sejak AS memulai kampanye ofensif terhadap kelompok teroris tahun lalu.

Operasi penyelamatan sandera itu dilakukan setelah menerima informasi bahwa para sandera akan dieksekusi secara massal.

"Penyelamatan warga Irak dari ekskusi barbar Daesh menggarisbawahi ketepatan waktu dan pentingnya misi kontra terorisme serta menyoroti mengapa kita harus turun tangan dan akhirnya mengalahkan Daesh," ujar juru bicara pasukan koalisi AS Kolonel Christopher Garver menyebut ISIS dalam bahasa Arab.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)