Pemberontak Suriah Bantah Kirim Perwakilan ke Moskow

Selasa, 27 Oktober 2015 - 19:03 WIB
Pemberontak Suriah Bantah...
Pemberontak Suriah Bantah Kirim Perwakilan ke Moskow
A A A
DAMASKUS - Pemberontak Suriah dengan tegas membantah pernyataan pihak Rusia yang menyebut bahwa ada perwakilan pemberontak yang melakukan kunjungan ke Moskow. Pemerontak Suriah diduga melakukan kunjungan ke Moskow untuk membahas bantuan Rusia dan persiapan dialog damai di Suriah.

"Tidak ada hal seperti ini, yang terjadi di tubuh pasukan pembebasan Suriah (FSA). Tidak mungkin bagi kami untuk pergi ke Moskow, dan berdialog dengan dengan mereka. Kami tidak ingin bantuan mereka," ujar juru bicara kelompok pemberontak di Suriah selatan. Seif al-Sham.

"Kami telah melakukan kontak dengan rekan-rekan kami di wilayah lain, dimana semua rekan kami memastikan tidak ada yang melakukan perjalanan ke Suriah," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (27/10).

Sebelumnya, seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov membenarkan laporan media bahwa memang ada perwakilan pemberontak Suriah yang datang ke Moskow. Menurut Bogdanov, setiap pekan pemberontak Suriah selalu mengirim orang baru ke Moskow.

"Mereka berada di sini sepanjang waktu, dan mereka yang datang selalu berbeda. Jika seseorang kembali ke Suriah, maka seorang lainnya akan datang. Mereka semua mengatakan bahwa mereka adalah perwakilan dari Tentara Pembebasan Suriah," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0654 seconds (0.1#10.140)