Nonton Ikan Paus, Kapal Pembawa 27 Orang Tenggelam di Kanada

Senin, 26 Oktober 2015 - 11:01 WIB
Nonton Ikan Paus, Kapal Pembawa 27 Orang Tenggelam di Kanada
Nonton Ikan Paus, Kapal Pembawa 27 Orang Tenggelam di Kanada
A A A
TOFINO - Sebuah kapal wisata pembawa 27 penumpang untuk menonton ikan paus, tenggelam di lepas pantai Tofino, British Columbia, Kanada, pada hari Minggu. Empat orang dilaporkan tewas dan masih banyak orang belum ditemukan.

Hal itu disampaikan Pusat Koordinasi Penyelamatan Gabungan di Victoria. Menuru tim penyelamat ada empat korban yang dibawa ke rumah sakit dan lima korban lainnya dirawat di rumah-rumah pribadi.

”Ada korban jiwa dan ada yang selamat. Kami juga melakukan pencarian untuk mengkonfirmasi bahwa kami menemukan semua orang,” kata pihak Pusat Koordinasi Penyelamatan Gabungan sebagaimana dikutip Reuters, Senin (26/10/2015).

”Tapi, beberapa dari kami belum memiliki nomor (kontak) perusahaan terkait,” kata juru bicara British Columbia untuk Pemeriksaan, Barb McLintock kepada AP via email.

Pusat penyelamatan mengatakan bahwa kapal telah membuat panggilan genting sesaat sebelum pukul 16.00 waktu setempat. Laporan media setempat menyatakan bahwa kondisi cuaca baik dan air tenang.

Seorang saksi di tempat kejadian, Rami Touffaha, mengatakan bahwa kapal itu jauh dari pantai dan tidak bisa dilihat oleh mata telanjang. ”Anda bisa melihat kapal yang lebih kecil akan bolak-balik untuk mencoba dan membantu membawa orang kembali ke pantai,” ujarnya kepada CBS.

“Ada sekitar tiga mobil ambulans turun di dermaga. Saya pikir itu cukup banyak dengan semua sumber daya di Tofino,” lanjut dia.

Kapal yang tenggelam itu dioperasikan oleh perusahaan lokal, Jamie’s Whaling Station and Adventure Centres. Perusahaan itu menawarkan para wisatawan menonton ikan paus di daerah pariwisata populer.

Media setempat juga telah melaporkan bahwa kapal yang tenggelam adalah kapal cruiser tiga dek bernama MV Leviathan II.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5371 seconds (0.1#10.140)