Atas Nama Amal, Orang-orang Inggris Telanjang Naik Rollercoaster

Senin, 26 Oktober 2015 - 10:24 WIB
Atas Nama Amal, Orang-orang Inggris Telanjang Naik Rollercoaster
Atas Nama Amal, Orang-orang Inggris Telanjang Naik Rollercoaster
A A A
ESSEX - Puluhan wanita dan pria di Inggris menggalang dana amal dengan menggelar aksi menaiki rollercoaster tanpa busana. Dana amal yang dikumpulkan itu untuk menolong para penderita kanker.

Aksi penggalangan dana amal secara tidak lumrah itu terjadi di Adventure Island, Southend, Essex. Para pria dan wanita yang terlibat aksi itu tidak hanya menguji adrenalin mereka, tapi juga menantang fisik mereka dari cuaca dingin.

Acara penggalangan dana amal dengan cara itu bukan yang pertama kali di Southend. Pada tahun 2010, acara serupa pernah dicatat Guinness World Record, di mana 102 orang tanpa busana berteriak kencang di rollercoaster.

Pada penggalangan dana amal kali ini, mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 10 ribu poundsterling. Dana itu disalurkan untuk Southend Hospital Charitable Foundation’s Keyhole Cancer Appeal.

Para peserta datang dari berbagai daerah di Inggris, seperti dari Edinburgh, Newcastle dan Swindon. ”Hari benar-benar hebat dengan orang-orang yang menikmati kesempatan guna melakukan sesuatu yang berkesan, menyenangkan dan meningkatkan sejumlah besar uang untuk badan amal setempat,” kata direktur operasi Adventure Island, Andrew Renton, seperti dikutip Daily Mirror, semalam.

Lucy Thomas-Clayton, dari Southend Hospital Charitable Foundation’s Keyhole Cancer Appeal, mengatakan acara penggalangan dana amal seperti itu menjadi tantangan bagi setiap orang. ”Dibutuhkan banyak keberanian untuk melepas semua pakaian Anda di depan orang asing, ditambah media dunia,” katanya.

”Kami ingin mengatakan terima kasih yang besar kepada semua orang yang cukup berani untuk telanjang semua dan meningkatkan seperti sejumlah besar uang tunai untuk tujuan yang sangat penting.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)