Serangan Koalisi Arab Bunuh 40 Warga Yaman

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 18:47 WIB
Serangan Koalisi Arab Bunuh 40 Warga Yaman
Serangan Koalisi Arab Bunuh 40 Warga Yaman
A A A
SANAA - Setidaknya 40 orang tewas, termasuk beberapa nelayan, ketika serangan koalisi Arab menghajar dua pulau Yaman di Laut Merah. Insiden ini dilaporkan oleh beberapa penduduk setempat.

Seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (24/10/2015), para nelayan setempat mengatakan, helikopter koalisi dan kapal perang menyerang sejumlah target yang diduga milik kelompok syiah Houthi di kepulauan Aqban dan Kadman.

Namun, serangan tersebut justru menewaskan beberapa nelayan yang tinggal di kedua pulau tersebut dan menghancurkan beberapa kapal milik nelayan.

Sudah beberap kali, serangan koalisi yang dipimpin Arab Saudi dikabarkan menghantam warga sipil Yaman. Sebelumnya, pada hari Kamis, seorang warga di provinsi utara Hajjah mengatakan, pesawat koalisi telah membom sebuah pulau kecil di Laut Merah dekat pelabuhan Midi dan menewaskan 10 nelayan.

Tercatat, sudah empat kali serangan koalisi Arab menghantam sasaran sipil dalam beberapa pekan terkahir, termasuk sebuah pesta pernikahan yang menewaskan 131 orang pada 28 September lalu. Secara keseluruhan, setidaknya 5.400 orang telah tewas sejak perang dimulai pada Maret lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5535 seconds (0.1#10.140)