Tiga Kapal Perang Iran Merapat di Pelabuhan Rusia

Rabu, 21 Oktober 2015 - 23:50 WIB
Tiga Kapal Perang Iran Merapat di Pelabuhan Rusia
Tiga Kapal Perang Iran Merapat di Pelabuhan Rusia
A A A
MOSKOW - Tiga kapal perang Iran dilaporkan telah tiba di Pelabuhan Astrakhan, Rusia, Rabu (21/10). Kedatangan tiga kapal perang itu untuk mengikuti latihan perang dengan armada Rusia yang berada di Laut Kaspia.

Tiga kapal perang Iran itu terdiri dari dua kapal pembawa rudal, Paykan dan Joshan, serta satu kapal perusak, Damavand. Tiga kapal ini meninggalkan Pelabuhan Bandar-e Anzali pada awal pekan ini dan akan berlabuh di Astrakhan hingga Jumat (23/10) malam.

Seperti dikutip dari Sputnik, kedatangan para pelaut Iran ini disambut oleh Komandan Armada Laut Kaspia dan konsul Iran di Astrakhan. Selama berada di pelabuhan Astrakhan, pelaut Iran akan mengadakan pertemuan dengan komandan Laut Kaspia dan pemerintah daerah Astrakhan.

“Selain mengadakan pertemuan, para pelaut Iran juga akan memanfaatkan waktu di darat untuk bermain sepak bola dan voli dengan rekan-rekan mereka dari Rusia,” jelas seorang juru bicara militer Rusia.

Setelah mengikuti latihan bersama armada Laut Kaspia Rusia, armada Iran akan melanjutkan perjalanan dengan kunjungan ke Baky, Azerbaijan. Iran dan Rusia memang sekutu dekat. Kedua negara kerap melakukan kerjasama di bidang militer.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6696 seconds (0.1#10.140)