Israel Kembali Hancurkan Rumah Warga Palestina

Selasa, 20 Oktober 2015 - 17:21 WIB
Israel Kembali Hancurkan Rumah Warga Palestina
Israel Kembali Hancurkan Rumah Warga Palestina
A A A
YERUSALEM - Militer Isarel kembali menghancurkan rumah milik seorang warga Palestina yang menewaskan seorang wanita Israel pada tahun lalu. Tindakan ini adalah salah satu langkah yang diambil oleh militer Israel dalam menghadapi gelombang kekerasan yang dilakukan oleh warga Palestina.

Militer Israel mengatakan, pasukannya telah menghancurkan rumah milik Maher Hashlamoun, Selasa (20/10/2015) pagi di Hebron, seperti dikutip dari laman Washington Post. Hashlamoun adalah pelaku penabrakan terhadap seorang wanita Israel, Dalia Lemkus (25) di Tepi Barat dan menusuknya beberapa kali. Hashlamoun kemudian ditembak dan dibunuh.

Istri Hashlamoun mengatakan kepada radio Palestina, tentara Israel mengevakuasi seluruh penghuni apartemen tiga lantai yang ditempatinya. Sejurus kemudian, militer Israel menghancurkan apartemen tempat keluarganya tinggal.

"Pembongkaran ini mengirimkan pesan yang jelas, bahwa ada harga yang harus dibayar saat Anda terlibat dalam aksi teror," kata juru bicara militer Israel, Peter Lerner.

Sebelumnya, pada awal bulan lalu, militer Israel juga menghancurkan tiga rumah milik warga Palestina. Rumah yang dihancurkan adalah milik militan Palestina yang terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan yang menewaskan warga Israel pada tahun 2014 lalu. (Baca juga: Israel Hancurkan Rumah Milik Militan Palestina di Yerusalem)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)