Aksi Penembakan Warnai Festival Zombie di Florida

Minggu, 18 Oktober 2015 - 16:37 WIB
Aksi Penembakan Warnai Festival Zombie di Florida
Aksi Penembakan Warnai Festival Zombie di Florida
A A A
WASHINGTON - Aksi penembakan terjadi saat penyelenggaraan festival zombie tahunan alias ZombiCon yang dihelat di Fort Myers, Florida, Amerika Serikat (AS). Akibatnya, satu orang tewas dan empat orang lainnya terluka. Pihak keamanan setempat kini tengah mencari pelaku penembakan.

Aksi penembakan itu terjadi usai penyelenggaraan pawai zombie. Seseorang mengaku mendengar suara letusan diantara para peserta festival. Tenaga medis darurat pun langsung tiba di lokasi kejadian dan mendapatkan seorang pria berbaring di tanah, tak bergerak seperti dikutip dari laman RT, Minggu (18/10/2015).

Sejumlah anggota polisi juga tiba di lokasi dan meminta mereka yang ada di lokasi untuk mengosongkan area kejadian. Pada awalnya pihak kepolisian tidak mengkonfirmasi telah terjadi penembakan, namun mereka segera menutup lokasi kejadian.

Kendati begitu, pihak kepolisian menyatakan total lima orang ditembak. Satu orang tewas dan empat lainnya yang terluka mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Memorial Lee.

Sebuah rekaman video yang muncul di dunia maya menunjukkan puluhan orang berjalan dan berteriak, sementara ada juga laporan yang menyatakan terjadi bentrokan antara pengunjung dengan pihak berwenang. Pihak penyelenggara festival dalam pesan yang diposting di halaman Facebook-nya mengatakan mereka sangat sedih dengan berita terkait apa yang terjadi.

Festival zombie, ZombiCon, adalah festival tahunan yang diselenggarakan setiap tahun yang dimulai pada tahun 2007. Sejumlah penggemar karakter dari seluruh Amerika Serikat datang berduyun-duyun untuk meramaikan festival tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7681 seconds (0.1#10.140)