Abbas: Israel Ingin Picu Konflik Agama di Dunia

Kamis, 15 Oktober 2015 - 18:22 WIB
Abbas: Israel Ingin Picu Konflik Agama di Dunia
Abbas: Israel Ingin Picu Konflik Agama di Dunia
A A A
RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas menegaskan, Palestina akan terus berjuang melawan kebijakan di Yerusalem dan seluruh wilayah Palestina. Abbas bahkan menuding Israel sengaja meningkatkan tindakan kekerasan dan eksekusi di lapangan terhadap warga Palestina.

"Eskalasi Israel bertujuan memicu api konflik agama. Tidak hanya di wilayah tersebut, tetapi juga di seluruh dunia," kata Abbas. "Kami tidak akan membiarkan salah satu skema Israel yang berhubungan dengan Yerusalem dan Masjid al-Aqsa berjalan mulus," tambahnya seperti dikutip dari laman Xinhua, Kamis (15/10/2015).

Sejak awal Oktober, 30 warga Palestina tewas di wilayah Palestina dan lebih dari 1.000 terluka dalam gelombang kekerasan yang terjadi di Yerusalem Timur, Tepi Barat, dan Jalur Gaza.

Abbas pun menegaskan, sikap Israel mengancam proses perdamaian dan ketenangan di wilayah tersebut. Ia pun menekankan, perdamaian dan keamanan tidak dapat tercapai tanpa berakhirnya pendudukan Israel dan mendirikan negara Palestina sesuai dengan wilayah perbatasan 1967.

"Kami tidak akan menyerang siapa pun dan kami tidak bisa menerima jika kami diserang. Kami diberitahu oleh dunia, jika kami tidak akan mendapatkan situasi seperti ini lagi dan kami tidak akan menyerah dengan kebijakan pendudukan dan agresi," kata Abbas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2783 seconds (0.1#10.140)