Pidato di PBB, Wapres Jusuf Kalla Kenakan Batik

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 17:28 WIB
Pidato di PBB, Wapres Jusuf Kalla Kenakan Batik
Pidato di PBB, Wapres Jusuf Kalla Kenakan Batik
A A A
NEW YORK - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) berpidato di Sidang Majelis Umum PBB, di New York, Jumat (2/10/2015). Wapres JK menarik perhatian karena mengenakan kemeja batik saat pidato.

Pengenaan kemeja batik itu, bertepatan dengan perayaan Hari Batik Nasional yang diperingati saban tanggal 2 Oktober oleh warga Indonesia. Tanggal itu sejatinya menjadi tanggal ketika batik ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Foto Wapres JK mengenakan batik saat pidato di PBB itu, salah satunya bersumber dari Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah. Dalam foto tersebut, tampak JK mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan corak warna dominan biru.

Husain Abdullah dan sejumlah rombongan juga ikut mengenakan batik pada momen tersebut. Sidang PBB yang dihadiri para pemimpin dunia diramaikan berbagai isu, salah satunya krisis Suriah, di mana Amerika Serikat dan Rusia berseberangan tajam dalam strategi memerangi ISIS.

Menurut jadwal dari pihak staf Wapres, JK dan rombongan sedang dalam perjalanan pulang ke Tanah Air dan kemungkinan tiba di Jakarta, besok (4/10/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)