Prancis Tetap Desak Solusi Non-Militer di Suriah

Minggu, 27 September 2015 - 16:27 WIB
Prancis Tetap Desak Solusi Non-Militer di Suriah
Prancis Tetap Desak Solusi Non-Militer di Suriah
A A A
PARIS - Sebuah sikap yang bertolak belakang dimunculkan oleh pemerintah Prancis. Di saat mereka mulai melancarkan serangan ke Suriah, di saat itu pula mereka meminta adanya sebuah solusi politik untuk bisa menyelesaikan konflik di negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, kantor Kepresidenan Prancis mengatakan, mereka akan sangat mendukung utusan khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura dalam mencari solusi politik di Suriah, dimana salah satunya adalah adanya transisi politik di negara tersebut.

Selain itu, Prancis juga menegaskan, seluruh pihak yang ada di Suriah, baik itu pemerintah Suriah, pasukan pemberontak, atau bahkan ISIS, harus melindungi warga sipil dan tidak menjadikan mereka sebagai sasaran tembak.

"Populasi sipil harus dilindungi dari segala bentuk kekerasan, bukan hanya yang dilakukan oleh Daesh (ISIS) atau kelompok teroris lainnya, tetapi juga terhadap pemboman mematikan yang dilakukan oleh rezim Presiden Bashar al-Assad," sebut pernyataan itu.

"Lebih dari sebelumnya, kondisi saat ini sudah sangat mendesak untuk secepatnya mengatur transisi politik yang menyatukan unsur-unsur dari rezim dan oposisi moderat di Suriah," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (27/9/2015).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)