Raja Yordania Emoh Temui Netanyahu

Kamis, 24 September 2015 - 14:33 WIB
Raja Yordania Emoh Temui Netanyahu
Raja Yordania Emoh Temui Netanyahu
A A A
AMMAN - erdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tampaknya sedang berusaha untuk melobi pihak Yordania, selaku pemegang hak kustodian Yarusalem timur, mengenai situasi yang berkembang di komplek al-Aqsa. Namun, sayangnya usaha Netanyahu sejauh ini belum membuahkan hasil.

Melansir Ynetnews pada Kamis (24/9/2015), Netanyahu disebut ditolak mentah-mentah oleh Raja Yordania Abdullah II, ketika pemimpin Zionis itu meminta bertemu dan memabahas mengenai ketegangan di komplek yang berada di Yarusalem timur tersebut.

Sementara itu, seorang pejabat Yordania dalam kondisi anonim menuturkan, saat ini pihaknya telah menghentikan impor produk pertanian dari Israel. Namun, dirinya menyebut penghentian impor ini bukan hanya karena ketegangan di al-Aqsa, tapi juga karena hasil pertanian yang buruk.

Ketegangan di Yarusalem timur, yang berpusat di sekitaran komplek al-Aqsa sendiri kian hari kian meningkat. Bentrokan antara pemuda Palestina dengan tentara Israel masih terus terjadi hingga saat ini.

Peningkatan ketegangan ini membuat beberapa pihak khawatir, salah satunya adalah Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dirinya takut jika tidak segera mereda, maka ketegangan di al-Aqsa akan dapat memicu intifada atau perang besar yang baru, seperti yang terjadi di Gaza tahun lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)