Ditugaskan Jadi Bomber, Militan Muda Menangis Ketakutan

Rabu, 23 September 2015 - 22:12 WIB
Ditugaskan Jadi Bomber, Militan Muda Menangis Ketakutan
Ditugaskan Jadi Bomber, Militan Muda Menangis Ketakutan
A A A
FUA - Jafar al-Tayyar, seorang anggota militan asal Uzbekistan ini menangis tersedu-sedu ketika ditugaskan untuk menjadi bomber. Tayyar diduga anggota Front an-Nusra, dan ditugaskan untuk menyerang sebuah desa yang berada di antara wilayah Fua dan Kafriyeh di Suriah.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh kelompok militan itu, tampak air mata mengalir deras dari wajah militan muda tersebut. Beberapa anggota militan lain mencoba menenangkan pemuda tersebut, namun tampaknya tidak berhasil.

Tayyar, seperti dilansir Daily Mail pada Rabu (23/9/2015), dalam video itu terlihat terus menangis, hingga dia mulai masuk ke dalam sebuah kendaran tempur yang sarat akan bahan peledak. Walaupun untuk beberapa saat dia terlihat tenang, namun akhirnya dia kembali meneteskan air mata.

"Saya takut, saya takut saya akan gagal menjalankan tugas ini," ucapnya, sembari memeluk beberapa anggota militan yang lebih senior.

Tidak lama kemudian, masih dengan wajah berurai air mata, Tayyar masuk ke dalam kendaraan yang akan dipakainya untuk meledakan sebuah desa di Suriah. Video itu berakhir dengan sebuah cuplikan ledakan besar dari arah desa yang menjadi target serangan kelompok itu.

Video ini sendiri dirilis tidak lama setelah munculnya laporan yang menyebut puluhan pasukan pemberontak Suriah yang dilatih Amerika Serikat (AS) mulai memasuki Suriah utara. Pasukan pemberontak ini memiliki tugas untuk menyerang ISIS dan beberapa kelompok militan lainnya di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)
pixels