Pemberontak Yaman Bebaskan 6 Sandera Asing

Minggu, 20 September 2015 - 20:42 WIB
Pemberontak Yaman Bebaskan...
Pemberontak Yaman Bebaskan 6 Sandera Asing
A A A
SANAA - Pemberontak Houthi membebaskan 6 sandera asing yang telah ditahan selama lebih dari lima bulan. Para sandera yang dibebaskan berasal dari Amerika Serikat, Arab Saudi dan Inggris.

Dikutip dari laman ABC News, Minggu (20/9/2015), pejabat setempat mengatakan, para sandera yang dibebaskan terdiri dari 3 orang warga AS, dua warga Arab Saudi, dan 1 warga negara Inggris. Mereka telah diterbangkan ke Teluk Oman, yang telah menegosiasikan kebebasan mereka.

Pejabat Houthi menolak untuk memberikan alasan penahanan para sandera. Namun salah satu dari mereka adalah seorang jurnalis yang dikatakan telah memasuki negara itu secara ilegal dan bekerja tanpa memberitahukan pihak yang berwenang.

Sebelumnya, kelompok Houthi sempat menyatakan jika mereka juga telah menawan sejumlah tentara Arab Saudi. Salah satu tawanan tersebut dimunculkan dalam sebuah siaran stasiun televis Al-Masirah. Namun belum diketahui jumlah tentara Arab Saudi yang berhasil ditahan kelompok yang bersekutu dengan mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8422 seconds (0.1#10.140)