Jet Israel Serang Pusat Latihan Hamas

Sabtu, 19 September 2015 - 17:41 WIB
Jet Israel Serang Pusat Latihan Hamas
Jet Israel Serang Pusat Latihan Hamas
A A A
YERUSALEM - Warga dan Militer Israel menyatakan, tiga roket diluncurkan dari wilayah Jalur Gaza pada Jumat malam dan menghantam kota Sderot, wilayah selatan Israel. Tidak ada korban luka akibat serangan itu, namun sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.

"Beberapa saat yang lalu, sirine terdengar di Sderot dan dewan daerah Sha'ar Hanegev menyatakan hal itu disebabkan serangan roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza dan menghantam wilayah Sderot," demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak Angkatan Pertahanan Israel (IDF), dikutip dari Xinhua, Sabtu (19/9/2015).

Serangan ini langsung dibalas oleh Israel dengan menerbangkan sejumlah pesawat jetnya untuk menggempur fasilitas latihan yang dimiliki oleh sayap bersenjata Hamas di Jalur Gaza utara.

Tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan terjadi atas serangan itu. Sementara itu, drone pengintai Israel melayang-layang di atas langit Gaza utara sembari menembakkan flare.

Hamas sendiri tidak mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket tersebut. Sebaliknya, sebuah kelompok Islam radikal yang menamakan dirinya sebagai kelaompok Brigade Omar mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket tersebut. Pernyataan kelompok ini diunggah di situs media sosial.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)