Lagi, Jasad Balita Imigran Terdampar di Pantai Turki

Jum'at, 18 September 2015 - 22:16 WIB
Lagi, Jasad Balita Imigran Terdampar di Pantai Turki
Lagi, Jasad Balita Imigran Terdampar di Pantai Turki
A A A
ANKARA - Kisah tragis terdamparnya jasad seorang balita imigran Suriah di bibir pantai Turki kembali terjadi. Kali ini adalah jasad balita perempuan berusia empat tahun yang ditemukan oleh otoritas Turki. Sang balita diduga menjadi korban kapal imigran yang tenggelam saat mencoba menuju Eropa.

Laporan dari sejumlah media di Turki, bocah malang itu tenggelam saat perahu yang membawa 15 warga Suriah dari sebuah pulau di Yunani, Chios, tenggelam. Tubuh mungil yang sudah tidak bernyawa itu terdampar di sebuah pantai di Cesme, Turki. Hingga kini jasad balita perempuan itu belum diidentifikasi, seperti disitat dari laman Metro, Jumat (18/9/2015).

Wakil Perdana Menteri Turki, Numan Kurtulmus mengatakan, sejak awal tahun pihak Penjaga Pantai Turki telah menyelamatkan lebih dari 53.000 imigran dari sebuah kapal yang penuh sesak. Meski begitu, sebanyak 274 imigran dan pengungsi telah kehilangan nyawa di laut Mediterania.

Seperti diketahui, foto-foto jasad balita Suriah yang terdampar di pantai Turki mengejutkan dunia. Insiden yang menimpa balita yang belakangan diketahui bernama Aylan Kurdi tesebut lantas mengubah sikap para pemimpin dunia, khususnya pemimpin negara-negara Eropa terhadap krisis pengungsi. Sejumlah negara Eropa pun langsung membuka pintu perbatasan mereka dan bersedia menampung para imigran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)