Tentara Israel Injak-injak Sajadah di Dalam Masjid Al-Aqsa

Selasa, 15 September 2015 - 15:13 WIB
Tentara Israel Injak-injak...
Tentara Israel Injak-injak Sajadah di Dalam Masjid Al-Aqsa
A A A
YARUSALEM - Tentara Israel terus melakukan serangan, dan mencoba merangsek masuk ke dalam masjid al-Aqsa. Ini adalah serangan ketiga yang dilakukan oleh tentara Israel ke salah satu situs suci umat Islam tersebut.

Melansir Maan News pada Selasa (15/9/2015), tentara Israel menggunakan gas air mata, dan peluru karet saat melakukan serangan tersebut. Menurut beberapa saksi mata, tentara Israel sudah mulai berhasil masuk ke dalam masjid al-Aqsa.

"Beberapa tentara Israel berhasil mendobrak masuk, dan dengan menggunakan sepatu boots mereka masuk ke dalam, menginjak sajadah, dan menaiki mimbar. Tampak telapak boots tentara Israel di atas sajadah masjid," ucap seorang saksi mata.

Paska melakukan serangan, masih menurut saksi mata, tentara Israel menutup dan menyegel beberapa pintu masjid. Tentara Israel juga dilaporkan menangkap seorang pemuda Palestina dalam aksinya kali ini.

Pemerintah Israel mengatakan, apa yang mereka dilakukan di al-Aqsa bukan ditujukan untuk menyerang masjid, melainkan mereka mencoba untuk menangkap beberapa warga Palestina yang diduga terlibat dalam aksi pelemparan dalam aksi demonstrasi yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Sementara itu, serangan terbaru yang dilakukan Israel ini sendiri bertepatan dengan ancaman yang dilemparkan oleh pemimpin Yordania Raja Abdullah II. Dirinya menegaskan, jika Israel tidak segera menghentikan aksinya, maka Yordania akan memberikan respon keras mengenai hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)