Paranoid Kiamat September, Banyak Warga AS Siapkan Bekal

Selasa, 15 September 2015 - 10:31 WIB
Paranoid Kiamat September,...
Paranoid Kiamat September, Banyak Warga AS Siapkan Bekal
A A A
UTAH - Banyak warga di Utah, Amerika Serikat (AS) paranoid pada kiamat yang diramalkan terjadi bulan September ini. Paranoid kiamat pada bulan ini dipicu oleh ramalan yang diklaim dari Alkitab, kondisi politik dan ekonomi dunia, serta peristiwa astronomi yang dianggap menjadi tanda-tanda kiamat kian dekat.

Percaya atau tidak, banyak warga di Utah membeli makanan, senter, selimut hingga tenda untuk bekal jika terjadi hal-hal buruk terkait dengan kiamat.

Toko-toko yang menjual sebagian besar makanan beku dan kering, mengalami peningkatan penjualan. “Hingga 500 persen atau lebih dalam beberapa bulan,” kata perwakilan layanan pelanggan, Ricardo Aranda kepada Salt Lake Tribune.

”Ada rasa urgensi, seperti ada sesuatu yang mengganjal. Banyak orang yang menyebutkan hal-hal tentang September, seperti runtuhnya keuangan,” ujarnya.

Yang mengejutkan, penjualan bunker bawah tanah juga sedang booming di AS. ”Anda tidak bisa menyalahkan mereka karena ingin memastikan bahwa (semua aman), tidak peduli apa yang terjadi, mereka akan dapat mengurus keluarga mereka,” kata Bill Tarbox, petugas di perusahaanUltimate Bunker, kepada Fox 13 Utah, yang dilansir Selasa (15/9/2015).

Tak sedikit warga AS percaya bahwa sejarah dibagi menjadi periode tujuh tahun. Tahun 2001 telah terjadi serangan teroris 9/11. Tujuh tahun kemudian, yakni tahun 2008 terjadi “kelesuan” keuangan dunia.

Tujuh tahun setelah 2008, yakni tahun ini, orang-orang di AS memprediksi lain kiamat. Bahkan tanggalnya pun telah diprediksi, yakni 28 September 2015. Mereka percaya pada tanggal itu terjadi gempa bumi atau “bulan darah”.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4298 seconds (0.1#10.140)